Pandemi COVID-19 membuat banyak perusahaan untuk menyesuaikan diri dengan perubahan. Hal ini berguna untuk menjaga perusahaan tetap beropera...
Pandemi COVID-19 membuat banyak perusahaan untuk menyesuaikan diri dengan perubahan. Hal ini berguna untuk menjaga perusahaan tetap beroperasi meski harus menetapkan new normal atau protokol kesehatan. Banyak pula perusahaan yang pada akhirnya menerapkan sistem kerja remote demi menghindari penulisan COVID-19 di lingkungan kerja. Jika sudah begini, ada baiknya HRD memanfaatkan aplikasi absensi android terbaik untuk mendukung pengelolaan karyawan khususnya dalam pencatatan absensi.
Mengapa Harus Aplikasi Absensi Android Terbaik?
Walau bekerja dari jauh, pengelolaan karyawan harus berjalan seperti biasa. Begitu pula dengan pencatatan absensi karyawan. Sebab, absensi karyawan akan berpengaruh terhadap penggajian yang akan berjalan. Namun, tidak mungkin jika karyawan harus mencatatkan kehadiran mereka di kantor, bukan? Inilah kegunaan utama dari aplikasi absensi yaitu untuk memudahkan karyawan dan perusahaan dalam mencatatkan serta mengelola absensi.
Aplikasi absensi android terbaik dapat membantu pengelolaan absensi dengan cepat dan lebih efektif. Semua data kehadiran yang masuk pun dapat dilihat oleh HRD dengan mudah. Jadi, jarak yang jauh bukan lagi halangan bagi perusahaan dan karyawan untuk tetap terhubung.
Baca Juga: Remote Performance Review untuk Kelola Kinerja Karyawan Saat Pandemi
Cara Kerja Aplikasi Absensi Android Terbaik
Penggunaan aplikasi absensi android sangat mudah dan praktis. Karyawan harus mengunduh terlebih dahulu aplikasi yang akan digunakan. Kemudian, isi data pribadi dan kata sandi yang akan digunakan. Aplikasi absensi android terbaik siap digunakan.
Untuk mencatatkan absensi, karyawan cukup membuka aplikasi dan selfie untuk mencatatkan kehadiran dan foto. Cara ini sama dengan ketika karyawan telah selesai bekerja. Data dan foto karyawan akan masuk dan disimpan oleh sistem secara real time. Lalu, HRD pun akan memeriksa apakah data absensi valid atau tidak. Cepat. Mudah dan praktis, kan?
Memanfaatkan Aplikasi Absensi Android Terbaik dari LinovHR Selama Pandemi
Perusahaan dan HRD dituntut harus sigap untuk menentukan bagaimana pengelolaan karyawan bisa berlangsung selama pandemi. Sebab, operasional perusahaan harus tetap terjaga dengan baik serta tidak mengabaikan keselamatan karyawan itu sendiri. Salah satu solusinya adalah dengan menerapkan sistem work from home agar karyawan dapat bekerja dengan aman di rumah selama pandemi.
LinovHR menyediakan aplikasi absensi android terbaik yang dapat membantu karyawan mencatatkan kehadiran atau absensi dengan mudah. Dari sisi HRD, keberadaan aplikasi absensi android terbaik dapat membantu pemantauan kinerja karyawan. Dengan begitu semua proses dapat berlangsung secara sistematis dan otomatis. Semua informasi karyawan yang masuk kedalam sistem dijamin keamanan dan kerahasiaannya oleh LinovHR.
Untuk mendapatkan uji coba gratis aplikasi absensi android terbaik dari LinovHR, Anda bisa klik tautan berikut ini! Segera rasakan kemudahan dalam mengelola kehadiran karyawan selama pandemi bersama LinovHR!