Cara Jitu Menyiapkan Liburan Nyaman Plus Budget Bersahabat!

Punya rencana traveling tapi khawatir dengan budget. Berikut ada cara jitu liburan nyaman plus budget bersahabat!

Sudahkah Anda rencanakan jadwal liburan? Bagaimanapun liburan sudah menjadi kebutuhan, terutama bagi Anda masyarakat urban yang penuh dengan kesibukan. Sebagian dari Anda mungkin sudah merencanakan dengan matang akan pergi ke mana akhir pekan ini atau akhir tahun nanti. Meski sudah mantap menentukan tujuan, tak jarang kita masih mengkhawatirkan tentang budget dan kondisi yang tidak memungkinkan saat berada di lokasi tujuan.

Sumber: cosmopolitan.com
Anyway, semua kekhawatiran Anda memang wajar. Bagaimanapun juga kenyamanan saat berlibur harus diperhatikan, jangan sampai liburan malah mengacaukan waktu luang Anda dan biaya penting lainnya. Nah, di sinilah pentingnya cara jitu mempersiapkan liburan agar semakin nyaman, tapi tetap hemat karena pengeluaran yang bersahabat! Apa saja poinnya, yuk kita cek apa saja poin pentingnya:

Menentukan lokasi tujuan  wisata dan lamanya waktu liburan Anda

Menentukan lokasi atau tempat tujuan wisata menjadi poin penting sebelum Anda memperkirakan semua kebutuhan dan anggaran yang akan dikeluarkan. Jadi, sebaiknya tentukan pilihan sekarang juga! Pilihlah tempat tujuan yang memang Anda inginkan dan butuhkan untuk persiapan yang lebih matang, termasuk info mendetail tentang lokasinya ya.

Jarak dan lama waktu liburan juga sangat berpengaruh, berbanding lurus dengan budget yang dibutuhkan. Bagaimana caranya? Tentu saja disesuaikan dengan kemampuan Anda.

Mempersiapkan dana saat ini juga

Budget juga jadi pertimbangan nomor satu saat merencanakan liburan. Dana liburan juga sebaiknya diambil dari luar budget kebutuhan pokok Anda. Untuk mensiasatinya, Anda bisa menabungnya mulai saat ini juga. Dari semua penghasilan bulanan Anda, jangan lupa memasukan daftar budget liburan dalam list kebutuhan yang terencana.

Memesan Hotel dan Tiket Perjalanan

Hal yang tak kalah penting, terutama saat liburan keluar kota adalah membeli tiket pesawat dan juga menentukan tempat menginap atau hotel. Ada banyak fasilitas pendukung yang membantu memudahkan perjalanan Anda menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Salah satu pilihan populer saat ini adalah Online Travel Agency atau yang lebih dikenal dengan OTA.

OTA saat ini telah menyediakan kemudahan dalam mendapatkan tiket pesawat, dan juga pemesanan hotel tanpa harus mendatangi lokasinya. Cara praktis ini tentu saja membantu Anda untuk memastikan tiket dan hotel tujuan yang sudah tersedia. Apalagi jika memasuki high season seperti liburan panjang yang memungkinkan sekali menghadapi kondisi kehabisan tiket dan kesulitan untuk mendapatkan tempat penginapan.

Sumber: playbuzz.com
Nah, OTA menjadi salah satu jawaban Anda. Sebut saja pegipegi, traveloka, dan agoda adalah beberapa contoh perusahaan yang telah menyediakan jasa online untuk berbagai keperluan traveling Anda. Selain kemudahan booking pesawat dan hotel secara online, Anda juga berkesempatan mendapatkan promo atau diskon harga lho! Semua informasi tentang tujuan wisata Anda juga tersedia dengan cukup lengkap di websitenya.

Apa saja informasinya? Tentu saja tentang barbagai harga dan juga fasilitas yang akan Anda dapatkan. Pengecekan harga bisa dilakukan dengan mudah, maka Anda akan mengetahui perbandingan harga, baik di setiap tempat penginapannya, maupun maskapai yang akan Anda pilih. Tentu saja hal tersebut menambah nilai positif bagi Anda karena bisa memperkirakan pengeluaran sehingga mendapat harga terbaik, sesuai budget liburan Anda.

Nah, bagaimana cara penggunaannya? Simple dan praktis, Anda hanya harus mengikuti alur transaksi dan juga pembayarannya yang ada di setiap websitenya. Pembayaran juga bisa dilakukan melalui mobile banking dan juga internet bangking. Bahkan cara pemesanan dan pembayaran ini bisa dilakukan melalui ponsel dan smartphone yang ada di genggaman Anda.

Membeli Oleh-oleh secukupnya

Melakukan perjalanan wisata belumlah lengkap tanpa mencicipi dan membeli oleh-oleh khas daerahnya. Anda bisa menentukan tempat perbelanjaan yang ada di sekitar lokasi wisata. Informasi mengenai pusat perbelanjaan ini juga bisa Anda dapatkan di situs OTA.

Next, Anda bisa melanjutkan dengan membuat daftar barang belanjaan, jika perlu carilah barang-barang yang dijual secara grosir. Hal ini akan mempermudah Anda untuk mendapatkan harga miring, plus dalam jumlah lebih banyak sehingga bisa Anda bagikan kepada anggota keluarga dan rekan kerja Anda.

So, liburan nyaman juga bisa didapatkan dengan beberapa cara jitu, apalagi cara tersebut bisa membuat budget Anda tetap bersahabat dan aman. Happy traveling…

COMMENTS

BLOGGER: 3
  1. Penting banget beli oleh-oleh secukupnya ya kang, jangan sampe kalap lalu bingung bawanya gimana ehhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul ceu, secukupnya saja 5-10 koper cukup ^_^

      Delete
  2. Sudah dipraktekkan, dan memang bermanfaat kalo pesen hotel lewat aplikasi atau web. Salam kenal.. lagi..

    ReplyDelete
Silakan komentar asal jangan nyepam dan OOT ya :)

Name

1 Left Sidebar,8,1 Right Sidebar,16,2 Column,32,2 Right Sidebar,3,2 Sidebar,1,3 Column,14,3 Column footer,14,4 Column,2,4 Column Footer,5,Ads Ready,12,Adsense,2,Afiiliasi,2,Belajar Teks HTML,1,Berita dan Informasi,11,Bisnis Internet,2,Black,21,Blog HTML,1,Blog Travel,5,Blogger,1,Blogger Template,54,Blogger Tips,24,Blogger Triks,1,Blogger Tutorial,3,Blogger Widget,5,Blogging,2,Blue,9,Bookmark Ready,9,Brown,5,Business,1,Catatan Blogger,32,Catatan Hari Ini,9,Contoh Teks HTML,2,Dunia Kopi,1,eCommerce,1,Facebook Comment,1,Feedburner,1,Fixed,1,Food,1,FoodBlogger,8,Footer Widget Ready,9,Form Kontak,1,Gallery,3,Game Blogger Template,2,Google,1,Google Analytics,1,Gray,8,Green,4,Hotel,1,Info,2,Kesehatan,4,Komputer,3,Kuliner,7,Kutipan,2,Left Right Sidebar,5,Magazine,31,Mario Teguh Quote,2,Microsoft,1,Movie,1,Musik,1,News,1,Online Store,4,Orange,4,Personal,3,Popular Posts,1,Premium,10,Properti,9,Purple,1,Red,6,Related Posts,2,Religi,1,Review,18,Santai,2,Seo,2,SEO Template,4,Shoutbox,2,Sidebar,1,Slider Ready,27,Software,1,Sport,1,Tahu Ngga?,4,Tekno,3,Template Blog,2,Tips,20,Tips Blog,1,Travelog,5,Tutorial,12,Tutorial Blog Pemula,11,Video,1,Website and Internet,1,White,39,Windows,1,Wisata Bandung,1,Wordpress,4,WordPress Convert,18,Yellow,3,
ltr
item
Hakimtea.com | Traveller | Kuliner | Blogger Bandung Indonesia: Cara Jitu Menyiapkan Liburan Nyaman Plus Budget Bersahabat!
Cara Jitu Menyiapkan Liburan Nyaman Plus Budget Bersahabat!
Punya rencana traveling tapi khawatir dengan budget. Berikut ada cara jitu liburan nyaman plus budget bersahabat!
https://3.bp.blogspot.com/-Q8fYyGlGXyw/V_2qxpwSLPI/AAAAAAAAQEs/Eog6j6F_oqsnphRjX6ceHhMp-LkxCArpwCEw/s320/Cara%2BJitu%2BMenyiapkan%2BLiburan%2BNyaman%2BPlus%2BBudget%2BBersahabat%2B2.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-Q8fYyGlGXyw/V_2qxpwSLPI/AAAAAAAAQEs/Eog6j6F_oqsnphRjX6ceHhMp-LkxCArpwCEw/s72-c/Cara%2BJitu%2BMenyiapkan%2BLiburan%2BNyaman%2BPlus%2BBudget%2BBersahabat%2B2.jpg
Hakimtea.com | Traveller | Kuliner | Blogger Bandung Indonesia
https://hakimtea.blogspot.com/2016/10/cara-jitu-menyiapkan-liburan-nyaman-plus-budget-bersahabat.html
https://hakimtea.blogspot.com/
https://hakimtea.blogspot.com/
https://hakimtea.blogspot.com/2016/10/cara-jitu-menyiapkan-liburan-nyaman-plus-budget-bersahabat.html
true
7553029949173842694
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content