Kulliner Khas Kota Semarang

Membahas kota Semarang memang tidak ada habisnya banyak artikel yang membahas betapa banyak tempat bersejarah, tempat peribadatan, serta p...

Membahas kota Semarang memang tidak ada habisnya banyak artikel yang membahas betapa banyak tempat bersejarah, tempat peribadatan, serta pemandangan alam yang tak kalah indah dari kota-kota lain disana. Tak tanggung-tanggung hampir ada 40 titik yang dijadikan tempat wisata disana saking banyaknya lokasi indah di Semarang yang wajib dikunjungi.

Mengingat asyiknya  kota ini banyak para pelancong yang ketagihan sampai-sampai ingin membawa moment dengan membeli banyak buah tangan dari kota ini. Setelah puas berkeliling Kota Semarang dilanjut dengan berkeliling mencicipi wisata kuliner yang lezat disana jangan lupa untuk beli oleh-oleh khas Semarang berikut ini.

Lumpia Semarang 

Semarang memang dikenal sebagai kota lumpia maka dari itu saat mengunjungi Semarang wajib untuk mencicipi kuliner satu ini. Selain bisa dinikmati langsung disana lumpia nikmat berisi ayam dan rebung yang renyah ini juga cocok dijadikan oleh-oleh loh agar keluarga dirumah bisa juga mencicipi kenikmatan kuliner khas Semarang yang legendaries ini.



Tak sulit mencari penjual lumpia karena hampir penjuru kota menjualnya, tetapi ada satu yang cukup popular menjual lumpia dengan resep turun temurun dari tahun ke tahun yaitu toko yang berada di kawasan Pecinan Semarang “Gang Lombok”

Bandeng Juwana



Berbagai macam olahan Bandeng seperti otak-ota bandeng, bandeng asap, atau bandeng durilunak bisa Anda dapatkan di toko Bandeng legendaries yaitu Bandeng Juwana Erlina yang berlokasi Jalan Pandanaran 57 dan Jalan Pamularsih 70 Semarang.

Sajian Bandeng disini sangat lezat karena selain bandeng yang dibawa pulang sebagai oleh-oleh Anda bisa mencicipi bandeng langsung disana, di rumah makan yang berada di lantai 2. Sajian seperti Bandeng tauco, gudeg bandeng hingga sate bandeng tersedia disini.

Brillian Super Cake



Brillian Super Cake yang dibuat dari bahan pilihan terbaik dengan menggunakan resep kuno yang masih terjaga keasliannya menjadi oleh-oleh yang selalu diburu wisatawan. Terletak di Jalan Simpang Lima Anda dapat membeli cake ini di ISTANA Brillian Semarang.

Cake ini mampu bertahan berhari-hari walau tanpa pengawet karena memang proses pengemasan yang sangat baik sehingga takperlu khawatir untuk menjadikannya oleh-oleh.

Moaci Gemini



Karena banyak etnik tionghoa di Semarang maka oleh-oleh khas nya pun banyak mengadaptasi kuliner khas budaya cina. Seperti salah satu makanan khas ini, Moaci Gemini atau lebih dikenal sebagai Mochi yang terbuat dari tepung ketan berisi kacang dan gula serta taburan wijen bisa didapatkan di Jalan Kentangan Barat 101, Semarang. Makanan yang manis dan kenyal ini tahan satu minggu walau dibuat tanpa bahan pengawet sangat cocok dijadikan oleh-oleh.

Gandjelrel



“Koewih tempo doeloe” itu lah kutipan yang tertulis pada kemasan roti Gandjerel. Roti khas Semarang yang istimewa ini terbuat dari rempah kayu manis, tepung tapioka, santan, gula jawa, dan air nira tak lupa sebagai pemanis roti ini ditaburi wijen. Roti ini biasanya dimakan sebelum bulan puasa dalan ritual “dugderan” atau pawai menjelang bulan puasa maka dari itu agak sulit untuk mendapatkan roti ini. Namun seiring berjalannya waktu karena minat para wisatawan yang ingin membeli untuk oleh-oleh maka roti ini bisa ditemukan pusat oleh-oleh di Jalan Pandanaran, Semarang.

Kampoeng Semarang


Ini dia tempat yang cocok untuk Anda jika ingin berburu oleh-oleh, yaitu Kampoeng Semarang yang terkenal dengan tagline “One stop leasure” tempat yang berlokasi di Jalan Raya Kaligawe No. 96 ini menjual berbagai macam oleh-oleh serta hasil kerajinan tangan para UKM-UKM rumahan di Semarang serta jajanan yang beraneka ragam. Kampoeng Semarang juga mempunyai Restoran, jadi jika saat berburu oleh-oleh Anda merasa lapar tinggal makan saja disana.

Menikmati aneka macam kuliner dan oleh-oleh langsung dari tempat aslinya memang seru dan tentunya ada kepuasan dan sensasi tersendiri maka dari itu agar lebih maksimal memuaskan keinginan berbelanja di kota-kota yang dikunjungi jangan lupa pilih Hotel yang murah. Banyak Hotel murah di Semarang namun belum tentu nyaman maka dari itu saya menyarankan Anda untuk booking Hotel di Airy Rooms. Berikut kenapa Anda harus memilih Airy Rooms:

Airy Rooms Semarang

  • Hotel Airy Rooms itu murah, bersih dan nyaman
  • Mempunyai fasilitas yang oke karena memiliki 7 jaminan fasilitas di setiap kamar : AC, TV layar datar, perlengkapan mandi, tempat tidur bersih, shower air hangat, air minum gratis, dan WiFi gratis. 
  • Booking mudah karena bisa dipesan melalui website, Android Apps, telepon ke Customer Service, dan juga melalui WhatsApp.
Bagaimana? Tertarik untuk jelajah tempat wisata di Indonesia bersama Airy Rooms? Semoga bermanfaat ya…

COMMENTS

BLOGGER
Name

1 Left Sidebar,8,1 Right Sidebar,16,2 Column,32,2 Right Sidebar,3,2 Sidebar,1,3 Column,14,3 Column footer,14,4 Column,2,4 Column Footer,5,Ads Ready,12,Adsense,2,Afiiliasi,2,Belajar Teks HTML,1,Berita dan Informasi,11,Bisnis Internet,2,Black,21,Blog HTML,1,Blog Travel,5,Blogger,1,Blogger Template,54,Blogger Tips,24,Blogger Triks,1,Blogger Tutorial,3,Blogger Widget,5,Blogging,2,Blue,9,Bookmark Ready,9,Brown,5,Business,1,Catatan Blogger,32,Catatan Hari Ini,9,Contoh Teks HTML,2,Dunia Kopi,1,eCommerce,1,Facebook Comment,1,Feedburner,1,Fixed,1,Food,1,FoodBlogger,8,Footer Widget Ready,9,Form Kontak,1,Gallery,3,Game Blogger Template,2,Google,1,Google Analytics,1,Gray,8,Green,4,Hotel,1,Info,2,Kesehatan,4,Komputer,3,Kuliner,7,Kutipan,2,Left Right Sidebar,5,Magazine,31,Mario Teguh Quote,2,Microsoft,1,Movie,1,Musik,1,News,1,Online Store,4,Orange,4,Personal,3,Popular Posts,1,Premium,10,Properti,9,Purple,1,Red,6,Related Posts,2,Religi,1,Review,18,Santai,2,Seo,2,SEO Template,4,Shoutbox,2,Sidebar,1,Slider Ready,27,Software,1,Sport,1,Tahu Ngga?,4,Tekno,3,Template Blog,2,Tips,20,Tips Blog,1,Travelog,5,Tutorial,12,Tutorial Blog Pemula,11,Video,1,Website and Internet,1,White,39,Windows,1,Wisata Bandung,1,Wordpress,4,WordPress Convert,18,Yellow,3,
ltr
item
Hakimtea.com | Traveller | Kuliner | Blogger Bandung Indonesia: Kulliner Khas Kota Semarang
Kulliner Khas Kota Semarang
https://1.bp.blogspot.com/-vtACt8wdJro/V6cp87g5cgI/AAAAAAAAPqE/0uNB_t3IehgorYbjEc48jzmDn0vX9t4-QCLcB/s400/Jelajah%2BKota%2BSemarang%2BYang%2BIndah.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-vtACt8wdJro/V6cp87g5cgI/AAAAAAAAPqE/0uNB_t3IehgorYbjEc48jzmDn0vX9t4-QCLcB/s72-c/Jelajah%2BKota%2BSemarang%2BYang%2BIndah.jpg
Hakimtea.com | Traveller | Kuliner | Blogger Bandung Indonesia
https://hakimtea.blogspot.com/2016/08/kulliner-khas-kota-semarang.html
https://hakimtea.blogspot.com/
https://hakimtea.blogspot.com/
https://hakimtea.blogspot.com/2016/08/kulliner-khas-kota-semarang.html
true
7553029949173842694
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content